Senin, 23 Desember 2019

Keuangan Semen Indonesia Dikelola BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyediakan layanan konsolidasi teoritis untuk kelompok sperma Indonesia. Tidak hanya perusahaan induk, BNI juga mengelola anak perusahaan keuangan Semen Indonesia.

Selain itu, untuk mendukung kegiatan mitra dan pemasok grup Semen Indonesia, BNI Digital Banking menyediakan fasilitas pembiayaan melalui mekanisme pembiayaan rantai pasokan (SCF).

Kerjasama yang terkait dengan pengumpulan teoretis dan SCF ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara direktur hubungan kelembagaan di BNI Adi Sulistyowati dan direktur strategi komersial dan pengembangan komersial di Semen Indonesia Fadjar Judisiawan di Jakarta

BNI dan Semen Indonesia Group juga bekerja sama dalam hal upah dan pinjaman konsumen. Adi Sulistyowati, yang dikenal sebagai Susi, mengatakan: Penggabungan teoretis untuk mengoptimalkan pengelolaan dana klien yang diintegrasikan ke dalam kelompoknya dan membantu operasi harian Grup Semen Indonesia.

BNI Taplus Notional Pooling adalah bagian dari Cash Management, yang mencatat volume penjualan sebesar Rp 1,930 triliun pada Agustus 2019. Volume tersebut tumbuh 10% dibandingkan dengan volume Agustus 2018 sebesar Rp 1,746 triliun. Tentu saja, kerja sama BNI dengan Semen Indonesia Group harus lebih meningkatkan kinerja BNI Cash Management.

Susi menambahkan bahwa SCF yang didistribusikan harus mempercepat proses penerimaan pembayaran kerja sehingga modal kerja perusahaan mitra dapat selalu dipertahankan.

Untuk melengkapi layanan BNI dengan Semen Indonesia Group, BNI menawarkan banyak kenyamanan kepada karyawannya, antara lain, BNI Taplus dengan layanan mobile banking dan BNI Flexi, yang merupakan jalur kredit tanpa jaminan yang dapat diterapkan langsung oleh karyawan yang menyalurkan gajinya melalui BNI.

BNI memiliki pensiun fleksibel pra-pensiun BNI yang diperuntukkan bagi karyawan yang berusia 5 tahun sehingga dapat digunakan sebagai modal untuk membuka usaha. Selain itu, KPR BNI atau BNI Griya dapat hadir sendiri tanpa perlu repot ke Bank melalui aplikasi online.