Sabtu, 11 April 2020

Perbedaan Foundation dan Concealer

Riasan yang sempurna didukung oleh beberapa faktor. Selain keterampilan tata rias dan kosmetik yang baik, Anda perlu mengetahui fungsi masing-masing jenis riasan. Yayasan dan peninjau, misalnya. Keduanya mirip, tetapi sebenarnya memiliki kegunaan yang berbeda.

Yayasan
Basisnya adalah tata rias dengan warna-warna seperti kulit yang diaplikasikan pada wajah. Fungsi dasar adalah untuk menormalkan dan menyamakan warna kulit dan untuk menutupi kekurangan.

Basis juga dikenal sebagai basis, karena jenis kosmetik ini adalah aplikasi dasar untuk riasan. Cakupan dasar dari murni hingga lengkap. Jenis riasan ini dapat diaplikasikan dengan jari, spons, kuas atau airbrush. foundation untuk kulit berjerawat

Concealer
Korektor atau korektor warna adalah jenis kosmetik yang digunakan untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata, bintik-bintik gelap karena usia, pori-pori besar dan kekurangan kecil lainnya yang diamati pada kulit wajah.

Jika Anda memilih concealer dengan warna kulit, pilih 1-2 warna lebih terang dari warna kulit ibu sehingga kekurangan pada wajah bisa disamarkan dengan lebih baik. Selain itu, para ibu juga harus tahu fungsi concealer dengan berbagai warna.

Concealer kuning digunakan untuk menyembunyikan lingkaran hitam atau bintik-bintik hitam, sedangkan concealer hijau atau biru digunakan untuk menyembunyikan bintik-bintik merah atau bekas jerawat. Ibu berkulit pucat bisa memakai concealer ungu untuk membuat wajah mereka lebih cerah.

Perbedaan antara alas dan korektor

Foundation dan concealer terlihat serupa karena keduanya digunakan untuk mencocokkan warna kulit wajah. Namun, pada kenyataannya, keduanya memiliki perbedaan berikut:

Fungsi dasar dari alas adalah alas untuk mencocokkan warna semua kulit wajah, sementara penggunaan concealer lebih untuk menutupi kekurangan kecil pada wajah dan mencampurnya dengan warna. dari kulit sekitarnya. foundation untuk kulit sawo matang
Korektor lebih tebal dari alas
Korektor lebih berpigmen daripada alas.
Alas bedak dioleskan ke seluruh kulit wajah, sedangkan concealer hanya diaplikasikan pada bagian yang diperlukan.
Basis hanya tersedia dalam warna kulit, sedangkan concealer mungkin tersedia dalam warna kulit, kuning, hijau, biru atau ungu
Produk pokok yang bisa dicoba oleh ibu adalah Lakme Mattreal Skin Natural Foam Foundation. Tekstur busanya ringan dan membuat alasnya mudah dioleskan secara merata pada kulit.

Untuk concealer, ada Intense White Corrective Stick yang juga diproduksi Lakme. Bintik hitam di wajah ibu bisa ditutupi dengan selimut tinggi. Produk ini tersedia dalam tiga warna.